Singkat saja, Kemarin saya memperbaiki komputer dengan mainboard ecs amd690vm-m2 dengan pesan error "Verifying DMI pool data . . ." pada saat boot hardisk / ketika mau masuk ke window 7. Ketika pesan itu muncul, komputer menjadi hang alias macet dan otomatis tidak bisa masuk windows. Penampakannya kira-kira begini :







Awalnya, saya pikir hardisk nya kotor atau mungkin bad sector ringan. Saya telah coba chkdsk itu hardisk barang kali memang kotor , namun sama sekali masih macet dan mentok di pesan error tersebut.
Kemudian saya coba lepas tancap kabel sata / power hardisk, barangkali mungkin gak pas, namun hasilnya tetep sama. Saya juga sudah coba clear cmos , juga tetep sama. Akhirnya 10 menit kemudian, saya dapat solusi sederhana. Mau tau solusinya ? :D

Solusinya :
1. restart komputer
2. tekan delete untuk setting bios
3. pastikan setting bios berada pada settingan default
4. pilih Power Management Setup
5. ubah disable menjadi enable pada ACPI XSDT TABLE
6. save change, dan restart
7. silakan boot hardisknya

Selamat mencoba!




Sumur : http://ogimoron.blogspot.com/2015/06/solusi-pesan-verifying-dmi-pool-data.html

0 comments:

Post a Comment

 
Top